PEMETAAN KOMPETENSI
MATA PELAJARAN : BAHASA INDONESIA
KELAS IX
3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian
tampak mata.
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat)
dan ranah abstrak
(menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)
sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi Dasar
Smt |
Jenis Teks |
Kompetensi Dasar |
Indikator Pencaaian Kompetensi |
1 |
Teks Pidato
Persuasif |
3.1 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang
permasalahan aktual
yang didengar dandibaca. |
Menentukan struktur teks
pidato persuasif.
Menentukan ciri
kebahasaan teks pidato
persuasif. |
4.1 Menuangkan gagasan, pikiran, arahan atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup,
kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) secara lisan dan/atau
tulis denganmemperhatikan struktur dan kebahasaan. |
Mengembangkan kerangka teks
pidato persuasif.
Melengkapi/menulis teks
pidato persuasif.
Mempraktikkan pidato
persuasive. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar