PEMETAAN KOMPETENSI
MATA PELAJARAN : BAHASA INDONESIA
KELAS IX
3.  Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian
tampak mata.
4.  Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat)
dan ranah abstrak
(menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)
sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi Dasar
| Smt | Jenis Teks | Kompetensi Dasar | Indikator Pencaaian Kompetensi | 
| 1 | Teks Pidato
  Persuasif | 3.1 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif                               tentang
  permasalahan        aktual
  yang didengar dandibaca. |      
  Menentukan struktur teks
  pidato persuasif.      
  Menentukan                            ciri
  kebahasaan teks pidato
  persuasif. | 
| 4.1    Menuangkan  gagasan, pikiran,       arahan  atau pesan   dalam      pidato (lingkungan           hidup,
  kondisi sosial, dan/atau keragaman    budaya) secara  lisan  dan/atau
  tulis denganmemperhatikan struktur                         dan kebahasaan. |                
  Mengembangkan kerangka teks
  pidato persuasif.     
  Melengkapi/menulis             teks
  pidato persuasif.     
  Mempraktikkan                   pidato
  persuasive. | 
 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar