GURU BERBAGI
Semoga ini Blog ini berguna bagi siapa saja yang membutuhkan informasi
Halooo.... Semoga bermanfaat
Selasa, 01 September 2020
SOAL DAN KUNCI JAWABAN MODUL 1 IPS KEGIATAN BELAJAR 4 PPG 2020
Started on
Tuesday, 1 September 2020, 2:39 PM
State
Finished
Completed on
Tuesday, 1 September 2020, 2:44 PM
Time taken
5 mins 3 secs
Grade
10.00
out of 10.00 (
100
%)
QUESTION
1
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Tujuan pembelajaran yang sesuai dengan materi "Strategi perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) sampai dengan abad ke-20" adalah
Select one:
a.
melalui metode jigsaw, siswa dapat membandingkan strategi perlawanan Tuanku Imam Bonjol dan Sultan Hasanudin terhadap penjajahan bangsa Belanda dan Inggris
b.
melalui metode diskusi, siswa dapat menjelaskan strategi perlawanan Pangeran Diponegoro dan Sultan Hasanudin terhadap monopoli dagang VOC di Indonesia
c.
melalui metode diskusi, siswa dapat membandingkan strategi perlawanan Pangeran Diponegoro dengan Patimura terhadap penjajahan bangsa Portugis dan Belanda
d.
melalui model pembelajaran ceramah, siswa dapat menganalisis strategi perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Eropa
e.
selalui metode diskusi, siswa dapat menjelaskan strategi perlawanan Pangeran Diponegoro dan Tuanku Imam Bonjol terhadap Pemerintah Hindia Belanda
FEEDBACK
The correct answer is: selalui metode diskusi, siswa dapat menjelaskan strategi perlawanan Pangeran Diponegoro dan Tuanku Imam Bonjol terhadap Pemerintah Hindia Belanda
QUESTION
2
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Sesudah kegiatan pembelajaran tentang Kerajaan-kerajaan tradisional masa Hindu Budha, Bu Wati ingin melakukan evaluasi kompetensi yang dimiliki peserta didik. Makna evaluasi yang dilakukan Bu Wati adalah
Select one:
a.
mengetahui ketercapaiaan kompetensi minimal peserta didik untuk perbaikan pembelajaran berikutnya
b.
menghubungkan antara pengamatan aktivitas pembelajaran dan aspek kognitif peserta didik
c.
mengetahui korelasi antara tujuan pembelajaran, pelaksanaan, dan kompetensi tentang materi Hindu Budha yang telah dimiliki peserta didik
d.
melakukan penilaian terhadap kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan peserta didik
e.
menentukan posisi peserta didik dalam kelompok kelasnya
FEEDBACK
The correct answer is: mengetahui korelasi antara tujuan pembelajaran, pelaksanaan, dan kompetensi tentang materi Hindu Budha yang telah dimiliki peserta didik
QUESTION
3
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Dalam pembelajaran tentang teori-teori masuknya Islam di Indonesia. Jenis media pembelajaran yang tepat digunakan untuk memberikan pemahaman tentang materi tersebut adalah
Select one:
a.
peta
b.
gambar
c.
powerpoint
d.
infografis
e.
film dokumenter
FEEDBACK
The correct answer is: infografis
QUESTION
4
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Fungsi penggunaan evaluasi sesudah pembelajaran sejarah pada materi kerajaan-kerajaan tradisional Islam di Indonesia adalah.
Select one:
a.
mengetahui kompetensi pembelajaran sejarah siswa
b.
mengetahui kemampuan siswa dalam menyampaikan gagasannya
c.
mengetahui kesesuaian materi dengan media pembelajaran
d.
mengevaluasi kesesuaian antara materi dengan langkah pembelajaran
e.
menentukan cakupan materi pembelajaran
FEEDBACK
The correct answer is: mengetahui kompetensi pembelajaran sejarah siswa
QUESTION
5
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Dalam materi IPS terdapat pokok bahasan “teori-teori tentang masuknya pengaruh Hindu-Budha ke Indonesia”. Dinyatakan bahwa terdapat satu teori yang sampai sekarang dianggap sebagai teori yang paling kuat. Untuk memberikan pemahaman tentang teori tersebut, model pembelajaran yang dapat digunakan guru dalam pembelajaran adalah
Select one:
a.
lawatan sejarah
b.
debat
c.
bermain peran
d.
numbered head together
e.
team game tournament
FEEDBACK
The correct answer is: debat
QUESTION
6
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Indikator pencapaian kompetensi yang sesuai terhadap kompetensi menganalisis kehidupan awal masyakat Indonesia adalah
Select one:
a.
mengidentifikasi hasil budaya berupa budaya batu dan logam
b.
memahami hasil budaya peninggalan masa pra aksara
c.
menjelaskan penemuan hasil budaya masa pra aksara
d.
menjelaskan kehidupan sosial masa pra aksara
e.
membuat peta persebaran hasil budaya masa pra aksara
FEEDBACK
The correct answer is: menjelaskan kehidupan sosial masa pra aksara
QUESTION
7
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Pak Agus mengajarkan materi "Kehidupan Awal Masyakat Indonesia". Ia meminta pada siswanya untuk mencari sumber belajar di internet kemudian menyusun laporannya. Fungsi sumber belajar dalam pengertian tersebut adalah
Select one:
a.
menemukan konsep praktis pembelajaran
b.
menjadikan pembelajaran menjadi lebih kompleks
c.
menjadikan materi lebih beragam
d.
menjadikan materi agar lebih sederhana
e.
mengarahkan siswa pada pemahaman tentang materi
FEEDBACK
The correct answer is: mengarahkan siswa pada pemahaman tentang materi
QUESTION
8
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Penggunaan gambar cocok digunakan dalam pembelajaran sejarah tentang
Select one:
a.
migrasi awal manusia masa pra aksara
b.
kerajaan-kerajaan tradisional di Indonesia
c.
kehidupan politik Indonesia masa Demokrasi Liberal
d.
hasil-hasil budaya masa pra aksara
e.
teori-teori masuknya Hindu-Budha ke Indonesia
FEEDBACK
The correct answer is: hasil-hasil budaya masa pra aksara
QUESTION
9
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Pada pembelajaran materi migrasi manusia masa pra aksara melalui sebuah pengamatan atas peta jalur migrasinya yang diakhiri dengan penyampaian penugasan oleh guru, maka pendekatan pembelajaran yang cocok digunakan adalah
Select one:
a.
humanisme
b.
konstruktivisme
c.
saintifik
d.
kognitivisme
e.
problem possing
FEEDBACK
The correct answer is: saintifik
QUESTION
10
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Apabila terdapat kompetensi dasar "menganalisis perkembangan kebudayaan manusia masa pra-aksara", maka indikator yang paling tepat untuk menjelaskan kompetensi dasar tersebut adalah
Select one:
a.
mengidentifikasi kebudayaan manusia masa pra aksara
b.
menganalisis kebudayaan manusia masa pra aksara
c.
hikmah mempelajari kebudayaan manusia masa pra aksara
d.
menjelaskan kebudayaan manusia masa pra aksara
e.
menyebutkan jenis kebudayaan manusia masa pra aksara
FEEDBACK
The correct answer is: menganalisis kebudayaan manusia masa pra aksara
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Posting Lebih Baru
Posting Lama
Beranda
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
SOAL TTS PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA
MENDATAR 3. SALAH SATU NEGARA YANG PERNAH MENJAJAH INDONESIA 7. SALAH SATU ORGANISASI BENTUKAN JEPANG 9. ...
SOAL TEKA TEKI SILANG - BAB 6 UANG DAN LEMBAGA KEUANGAN IPS KELAS IX
PERTANYAAN MENDATAR 2. kredit 5. sistem jual beli dengan cara tukar menukar barang 7. suatu lembaga keuangan yang memberikan pinja...
TTS IPA BAB 7 BIOTEKNOLOGI PANGAN KELAS IX
MENURUN 1. PERSILANGAN 4. KEMAMPUAN SETIAP SEL DAPAT TUMBUH MENJADI TANAMAN SEMPURNA 6. HYDRO 7. MUSU...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar