GURU BERBAGI
Semoga ini Blog ini berguna bagi siapa saja yang membutuhkan informasi
Halooo.... Semoga bermanfaat
Kamis, 03 September 2020
SOAL DAN JAWABAN MODUL 2 IPS KEGIATAN BELAJAR 4 PPG 2020
Started on
Friday, 4 September 2020, 12:55 PM
State
Finished
Completed on
Friday, 4 September 2020, 1:00 PM
Time taken
5 mins 14 secs
Grade
10.00
out of 10.00 (
100
%)
QUESTION
1
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Seorang guru IPS di Semarang akan menjelaskan materi peristiwa sekitar proklamasi dengan indikator pembelajaran “peserta didik menghargai peranan tokoh-tokoh sekitar peristiwa proklamasi” dengan pola belajar auditif maupun visual. Agar tujuan pembelajaran tercapai dengan baik, media pembelajaran yang tepat adalah ...
Select one:
a.
Museum Proklamasi di Jakarta
b.
film dokumenter yang relevan dengan materi pelajaran
c.
artikel dengan konten peristiwa proklamasi
d.
foto-foto tokoh peristiwa proklamasi
e.
buku biografi tokoh dalam peristiwa proklamasi
FEEDBACK
The correct answer is: Museum Proklamasi di Jakarta
QUESTION
2
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Dalam mengembangkan RPP tentang materi penjajahan Jepang di Indonesia, prinsip yang harus dipahami oleh seorang guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah ...
Select one:
a.
pembelajaran dirancang berpusat pada peserta didik
b.
RPP dikembangkan dari silabus yang dibuat oleh kelompok kegiatan guru
c.
materi atau bahan ajar dikembangkan melalui sumber belajar berupa buku guru
d.
alokasi waktu pembelajaran disesuaikan dengan ketentuan pada satuan pendidikan
e.
RPP dapat dikembangkan secara berkelompok oleh guru serumpun
FEEDBACK
The correct answer is: pembelajaran dirancang berpusat pada peserta didik
QUESTION
3
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Setelah memberikan pertanyaan tentang pelajaran yang lalu terkait peristiwa reformasi, guru kemudian mengajak peserta didik untuk mencermati tokoh-tokoh yang terlibat dalam reformasi. Sesudah itu, guru menjelaskan tujuan pembelajaran yang akan dicapai pada pembelajaran tersebut. Gambaran kegiatan guru IPS di atas merupakan proses pembelajaran pada tahap ...
Select one:
a.
pendahuluan
b.
refleksi
c.
menanya
d.
mengasosiasi
e.
menyimak
FEEDBACK
The correct answer is: pendahuluan
QUESTION
4
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Jenis penilaian yang tepat untuk mendapatkan informasi kompetensi peserta didik terhadap materi “bentuk dan strategi perjuangan bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan Indonesia” adalah ...
Select one:
a.
penugasan
b.
portofolio
c.
pengetahuan
d.
unjuk kerja
e.
proyek
FEEDBACK
The correct answer is: pengetahuan
QUESTION
5
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Ibu Rita sebagai seorang guru IPS dalam memberikan pembelajaran di kelas, kemudian melakukan evaluasi untuk mengukur ketercapaian tujuan pembelajaran menggunakan tes. Kegiatan yang dilakukan oleh Pak Slamet merupakan bagian dari tahapan aspek penilaian ...
Select one:
a.
Proses
b.
perilaku
c.
pengetahuan
d.
Sikap
e.
keterampilan
FEEDBACK
The correct answer is: pengetahuan
QUESTION
6
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Pak Slamet sebagai seorang guru IPS dalam memberikan pembelajaran di kelas, bukan hanya mencatat perilaku peserta didik dengan menggunakan lembar pengamatan tetapi juga mendeskripsikan hasil pengamatan yang telah dilakukan. Kegiatan yang dilakukan oleh Pak Slamet merupakan bagian dari tahapan aspek penilaian ...
Select one:
a.
sikap
b.
perilaku
c.
pengetahuan
d.
keterampilan
e.
proses
FEEDBACK
The correct answer is: sikap
QUESTION
7
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Pak Adi melakukan penilaian pembelajaran pada materi pergerakan nasional dan kemudian menindaklanjuti hasil penilaian tersebut untuk pembelajaran IPS ke depannya. Tujuan tindak lanjut hasil penilaian untuk peningkatan kualitas pembelajaran IPS tersebut adalah ...
Select one:
a.
mengetahui kualitas mengajar guru di kelas
b.
masukan bagi sekolah untuk pengembangan kualitas
c.
umpan balik bagi guru untuk melakukan PTK
d.
mengetahui kesesuaian silabus dengan kurikulum
e.
mengetahui kesesuaian antara materi dengan metode
FEEDBACK
The correct answer is: mengetahui kesesuaian antara materi dengan metode
QUESTION
8
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Jenis penilaian yang tepat untuk mendapatkan informasi kompetensi peserta didik terhadap materi “bentuk dan strategi perjuangan bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan Indonesia” adalah ...
Select one:
a.
proyek
b.
portofolio
c.
pengetahuan
d.
unjuk kerja
e.
penugasan
FEEDBACK
The correct answer is: pengetahuan
QUESTION
9
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Pada pembelajaran IPS dengan materi proklamasi kemerdekaan, peserta didik diharapkan memiliki nilai nasionalisme. Untuk mencapai tujuan pada materi tersebut, metode pembelajaran yang paling tepat digunakan adalah ...
Select one:
a.
ceramah bervariasi
b.
klarifikasi nilai
c.
debat
d.
diskusi tipe jigsaw
e.
team game tournament (TGT)
FEEDBACK
The correct answer is: klarifikasi nilai
QUESTION
10
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Salah satu prinsip dasar pembelajaran IPS adalah keterampilan sosial peserta didik. Salah satu aspek yang sesuai dengan prinsip tersebut adalah pengembangan keterampilan peserta didik berupa ...
Select one:
a.
merumuskan suatu hipotesis
b.
membuat grafik jumlah penduduk
c.
melahirkan ide-ide baru yang bermakna
d.
menginterpretasikan peta Indonesia
e.
memberikan kontribusi dalam tugas
FEEDBACK
The correct answer is: memberikan kontribusi dalam tugas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Posting Lebih Baru
Posting Lama
Beranda
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
SOAL TTS PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA
MENDATAR 3. SALAH SATU NEGARA YANG PERNAH MENJAJAH INDONESIA 7. SALAH SATU ORGANISASI BENTUKAN JEPANG 9. ...
SOAL TEKA TEKI SILANG - BAB 6 UANG DAN LEMBAGA KEUANGAN IPS KELAS IX
PERTANYAAN MENDATAR 2. kredit 5. sistem jual beli dengan cara tukar menukar barang 7. suatu lembaga keuangan yang memberikan pinja...
TTS IPA BAB 7 BIOTEKNOLOGI PANGAN KELAS IX
MENURUN 1. PERSILANGAN 4. KEMAMPUAN SETIAP SEL DAPAT TUMBUH MENJADI TANAMAN SEMPURNA 6. HYDRO 7. MUSU...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar