Halooo.... Semoga bermanfaat

Rabu, 02 September 2020

TES SUMATIF MODUL 1 PERUBAHAN DAN KESINAMBUNGAN DALAM KEHIDUPAN BANGSA INDONESIA MASA PRA AKSARA, HINDU-BUDHA, ISLAM, KOLONIALISME BARAT DI INDONESIA, DAN APLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN IPS.

 

Started onWednesday, 2 September 2020, 2:01 PM
StateFinished
Completed onWednesday, 2 September 2020, 2:13 PM
Time taken11 mins 18 secs
Marks30.00/30.00
Grade100.00 out of 100.00

QUESTION 1

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Dalam pembelajaran IPS, pak Agus mengalami kebingungan tentang hasil belajar dari peserta didiknya. Salah seorang peserta didiknya yang selalu aktif, ternyata selalu mendapatkan hasil belajar yang tidak memuaskan apabila diukur dengan penilaian tertulis. Agar penilaian guru bersifat objektif, salah satu hal yang harus dilakukan guru adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 2

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Akulturasi bidang seni rupa antara India dan Indonesia tampak pada relief Candi Borobudur. Pengaruh dari India berupa relief
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 3

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Bangunan stupa di Indonesia berbeda dengan India, karena
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 4

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Berikut contoh pendekatan konsep ruang terkait masa praaksara adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 5

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Budaya pra aksara yang berkembang pada masa Majapahit tampak pada
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 6

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Diterapkannya Undang Undang Agraria (Agrarische Wet) pada tahun 1870 dimaksudkan untuk
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 7

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Gubernur Jenderal VOC kedua, J.P. Coen, merupakan peletak dasar kolonialisme Belanda di Indonesia, karena
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 8

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Hubungan Kerajaan Ternate dengan Jawa pada masa Islam tampak pada
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 9

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Imperialisme modern pada abad ke-19 berdampak pada perubahan bentuk perlawanan yang dilakukan oleh negara-negara terjajah yaitu
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 10

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) yang tepat untuk KD Mengolah informasi teori tentang proses masuknya agama dan kebudayaan Islam ke Indonesia dengan menerapkan cara berpikir kritis serta mengemukakannya dalam bentuk tulisan adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 11

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Jika guru bertujuan agar peserta didik mampu berempati terhadap penderitaan rakyat pada masa pelaksanaan Sistem Tanam Paksa, maka pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 12

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Kajian Von Heine Geldern menunjukkan bahwa perbedaan pendukung kapak bahu dan kapak persegi di Indonesia adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 13

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Latar belakang geostrategis Indonesia yang menyebabkan kedatangan bangsa Eropa adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 14

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Lingkungan merupakan sumber belajar yang sangat kaya. Dalam pembelajaran IPS, penggunaaan lingkungan sebagai sumber belajar dapat diwujudkan melalui pemanfaatan perpustakaan, ruang komputer, maupun ruang internet. Penggunaan sarana-sarana tersebut berfungsi untuk
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 15

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Motif kedatangan bangsa Portugis dan bangsa Belanda ke Indonesia adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 16

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Pada masa Van den Bosch, wilayah Priangan tidak terkena aturan cultuur stelsel, karena
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 17

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Pembelajaran sejarah yang mengarahkan peserta didik memiliki karakter cinta tanah air dan sesama umat manusia. Pendekatan pembelajaran yang digunakan Pak Anton adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 18

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Peninggalan masa Islam yang masih ada sampai sekarang adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 19

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Peraturan pokok dalam sistem tanam paksa dalam praktiknya banyak mengalami penyimpangan. Peraturan yang tidak menyimpang hanyalah terdapat pada
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 20

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Perbedaan corak kehidupan masa Paleolitikum dan Mesolitikum adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 21

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Pernyataan benar terkait dengan persebaran alat dan masa praaksara adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 22

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Pernyataan yang menggambarkan adanya akulturasi antara budaya lokal dan budaya Hindu Budha di Indonesia adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 23

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Pernyataan yang menunjukkan ciri kehidupan pada masa kerajaan tradisional di Indonesia adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 24

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Pesisir Utara Jawa memiliki posisi strategis pada abad ke-15-16 dalam pengembangan
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 25

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Pola tata kota kerajaan Islam adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 26

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Pola umum dan tahapan VOC mendapatkan daerah kekuasaan di Indonesia adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 27

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Prinsip pembelajaran IPS untuk pengembangan kompetensi sikap adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 28

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Proses penyebaran Islam di Indonesia adalah
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 29

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Teori yang dikemukakan oleh F.D. K. Bosch merupakan pemikiran yang didukung oleh fakta
Select one:
 

FEEDBACK

QUESTION 30

Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question

QUESTION TEXT

Tujuan pembelajaran yang sesuai dengan materi "Menganalisis Teori-teori Masuknya Hindu-Budha ke Indonesia" pada lingkup kemampuan C4 adalah
Select one:
 

FEEDBACK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar