GURU BERBAGI
Semoga ini Blog ini berguna bagi siapa saja yang membutuhkan informasi
Halooo.... Semoga bermanfaat
Senin, 07 September 2020
KUNCI JAWABAN MODUL 3 KEGIATAN BELAJAR 4 PPG 2020 MAPEL IPS
Started on
Tuesday, 8 September 2020, 12:15 PM
State
Finished
Completed on
Tuesday, 8 September 2020, 12:19 PM
Time taken
4 mins 26 secs
Grade
10.00
out of 10.00 (
100
%)
QUESTION
1
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Indikator pencapaian kompetensi yang sesuai terhadap kompetensi Menjelaskan hasil analisis tentang konsep interaksi antara manusia dengan ruang sehingga menghasilkan berbagai kegiatan ekonomi (produksi, distribusi, konsumsi, permintaan dan penawaran) dan interaksi antarruang untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial adalah ...
Select one:
a.
membuat peta perdagangan internasional
b.
membuat laporan hasil diskusi kelompok mengenai interaksi antar ruang dalam kegiatan ekonomi produksi, distribusi, konsumsi
c.
memahami hasil perubahan harga yang ada di pasar
d.
menjelaskan syarat-syarat terjadinya harga keseimbangan
e.
mengidentifikasi jenis-jenis pasar
FEEDBACK
The correct answer is: membuat laporan hasil diskusi kelompok mengenai interaksi antar ruang dalam kegiatan ekonomi produksi, distribusi, konsumsi
QUESTION
2
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Apabila terdapat kompetensi dasar Memahami konsep interaksi antara manusia dengan ruang sehingga menghasilkan berbagai kegiatan ekonomi (produksi, distribusi, konsumsi, permintaan, dan penawaran) dan interaksi antar ruang untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya Indonesia, maka indikator yang paling tepat untuk menjelaskan kompetensi dasar tersebut adalah ...
Select one:
a.
menyebutkan keterkaitan Indonesia dengan Negara lain dalam perdagangan internasional
b.
menjelaskan jenis-jenis motif ekonomi
c.
mengidentifikasi organisasi-organisasi perdagangan
d.
menganalisis interaksi antar ruang dalam permintaan dan penawaran untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial dan budaya Indonesia.
e.
menganalisis interaksi keruangan dalam pemenuhan kebutuhan
FEEDBACK
The correct answer is: menganalisis interaksi antar ruang dalam permintaan dan penawaran untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial dan budaya Indonesia.
QUESTION
3
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Tujuan pembelajaran yang sesuai dengan KD “interaksi antar ruang dalam kegiatan ekonomi, distribusi, konsumsi untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial dan budaya Indonesia” adalah ...
Select one:
a.
setelah melaksanakan diskusi kelompok peserta didik diharapkan dapat menganalisis interaksi antar ruang dalam kegiatan ekonomi produksi, distribusi, konsumsi untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial dan budaya Indonesia dengan benar
b.
setelah melaksanakan diskusi kelompok peserta didik diharapkan dapat menjelaskan pengertian interaksi manusia dalam kegiatan ekonomi dengan ruang
c.
melaksanakan diskusi kelompok peserta didik diharapkan dapat membuat laporan hasil diskusi kelompok mengenai interaksi antar ruang dalam kegiatan ekonomi produksi, distribusi, konsumsi untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial dan budaya Indonesia dengan benar
d.
peserta didik diharapkan dapat menjelaskan pengertian kegiatan ekonomi produksi, distribusi konsumsi dengan benar
e.
setelah melaksanakan diskusi kelompok peserta didik diharapkan mampu mempresentasikan laporan hasil diskusi kelompok mengenai interaksi antar ruang dalam kegiatan ekonomi produksi, distribusi, konsumsi untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial dan budaya Indonesia
FEEDBACK
The correct answer is: setelah melaksanakan diskusi kelompok peserta didik diharapkan dapat menganalisis interaksi antar ruang dalam kegiatan ekonomi produksi, distribusi, konsumsi untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial dan budaya Indonesia dengan benar
QUESTION
4
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Sesudah kegiatan pembelajaran tentang faktor tinggi rendahnya konsumsi serta fungsi konsumsi, Bu Ika ingin melakukan evaluasi kompetensi yang dikuasai peserta didik. Makna evaluasi yang dilakukan Bu Ika adalah ...
Select one:
a.
menghubungkan antara pengamatan aktivitas pembelajaran dan aspek kognitif peserta didik
b.
mengetahui korelasi antara tujuan pembelajaran, pelaksanaan, dan kompetensi tentang materi faktor tinggi rendahnya konsumsi serta fungsi konsumsi pada peserta didik
c.
mengetahui ketercapaiaan kompetensi minimal peserta didik untuk perbaikan pembelajaran berikutnya
d.
melakukan penilaian terhadap kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan peserta didik
e.
menentukan posisi peserta didik dalam kelompok kelasnya
FEEDBACK
The correct answer is: mengetahui korelasi antara tujuan pembelajaran, pelaksanaan, dan kompetensi tentang materi faktor tinggi rendahnya konsumsi serta fungsi konsumsi pada peserta didik
QUESTION
5
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Pak Erik mengajarkan materi “faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan dan penawaran di kelas, kemudian peserta didik diarahkan untuk mencari sumber belajar di internet kemudian menyusun laporannya. Fungsi sumber belajar dalam pengertian tersebut adalah ...
Select one:
a.
menemukan konsep praktis pembelajaran
b.
menjadikan materi lebih beragam
c.
menjadikan materi agar lebih sederhana
d.
mengarahkan siswa pada pemahaman tentang materi
e.
menjadikan pembelajaran menjadi lebih kompleks
FEEDBACK
The correct answer is: mengarahkan siswa pada pemahaman tentang materi
QUESTION
6
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Fungsi penggunaan evaluasi sesudah pembelajaran IPS pada materi jenis-jenis produksi adalah ...
Select one:
a.
mengevaluasi kesesuaian antara materi jenis-jenis produksi dengan langkah pembelajaran
b.
mengetahui kemampuan siswa dalam menyampaikan gagasannya mengenai materi jenis-jenis produksi
c.
menentukan cakupan materi jenis-jenis produksi pembelajaran
d.
mengetahui kesesuaian materi jenis-jenis produksi dengan media pembelajaran
e.
mengetahui kompetensi pembelajaran IPS peserta didik pada materi jenisjenis produksi
FEEDBACK
The correct answer is: mengetahui kompetensi pembelajaran IPS peserta didik pada materi jenisjenis produksi
QUESTION
7
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Penggunaan gambar yang paling sesuai digunakan dalam pembelajaran IPS mengenai ...
Select one:
a.
jenis-jenis perdagangan internasional
b.
kehidupan sosial di Indonesia
c.
tujuan Masyarakat Ekonomi ASEAN
d.
kegiatan produksi, distribusi dan konsumsi
e.
teori-teori/ hukum permintaan dan penawaran
FEEDBACK
The correct answer is: kegiatan produksi, distribusi dan konsumsi
QUESTION
8
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Dalam materi IPS terdapat pokok bahasan mengenai “proses, saluran dan faktor pemilihan saluran distribusi serta fungsi distribusi”. Untuk memberikan pemahaman tentang materi tersebut, model pembelajaran yang dapat digunakan guru dalam pembelajaran adalah ...
Select one:
a.
lawatan sejarah
b.
team game tournament
c.
debat
d.
numbered head together
e.
simulasi
FEEDBACK
The correct answer is: simulasi
QUESTION
9
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Dalam pembelajaran tentang permintaan dan penawaran. Jenis media pembelajaran yang tepat digunakan untuk memberikan pemahaman tentang materi tersebut adalah ...
Select one:
a.
infografis
b.
gambar
c.
peta
d.
powerpoint
e.
film dokumenter
FEEDBACK
The correct answer is: infografis
QUESTION
10
Correct
Mark 1.00 out of 1.00
Flag question
QUESTION TEXT
Pada pembelajaran materi jenis dan contoh permintaan yang diakhiri dengan penyampaian penugasan oleh guru, maka pendekatan pembelajaran yang cocok digunakan adalah ...
Select one:
a.
saintifik
b.
konstruktivisme
c.
humanisme
d.
problem possing
e.
kognitivisme
FEEDBACK
The correct answer is: saintifik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Posting Lebih Baru
Posting Lama
Beranda
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
SOAL TTS PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA
MENDATAR 3. SALAH SATU NEGARA YANG PERNAH MENJAJAH INDONESIA 7. SALAH SATU ORGANISASI BENTUKAN JEPANG 9. ...
SOAL TEKA TEKI SILANG - BAB 6 UANG DAN LEMBAGA KEUANGAN IPS KELAS IX
PERTANYAAN MENDATAR 2. kredit 5. sistem jual beli dengan cara tukar menukar barang 7. suatu lembaga keuangan yang memberikan pinja...
TTS IPA BAB 7 BIOTEKNOLOGI PANGAN KELAS IX
MENURUN 1. PERSILANGAN 4. KEMAMPUAN SETIAP SEL DAPAT TUMBUH MENJADI TANAMAN SEMPURNA 6. HYDRO 7. MUSU...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar