Halooo.... Semoga bermanfaat

Sabtu, 23 April 2016

CONTOH LEMBAR PENGAMATAN SIKAP




CONTOH LEMBAR PENGAMATAN SIKAP MATA PELAJARAN

LEMBAR PENGAMATAN PERKEMBANGAN SIKAP
Mata Pelajaran                 : Matematika
Kelas/Semester                               : VII/1
Tahun Pelajaran               : 2013/2014
Waktu Pengamatan        : ..........................................................................
Kompetensi Dasar           : ................................................
Sikap yang dikembangkan dalam proses pembelajaran adalah rasa ingin tahu dan tanggung jawab dalam kelompok.
Indikator perkembangan sikap INGIN TAHU
1.       Kurang baik (KB) jika sama sekali tidak berusaha untuk mencoba atau bertanya atau acuh tak acuh (tidak mau tahu) dalam proses pembelajaran
2.       Baik (B)jika menunjukkan sudah ada  usaha untuk mencoba atau bertanya dalam proses pembelajaran tetapi masih belum ajeg/konsisten 
3.       Sangat baik (SB) jika menunjukkan adanya  usaha untuk mencoba atau bertanya dalam proses pembelajaran secara terus menerus dan ajeg/konsisten
Indikator perkembangan sikap TANGGUNGJAWAB (dalam kelompok)
1.       Kurang baik (KB)jika menunjukkan sama sekali tidak ambil bagian dalam melaksanakan tugas kelompok
2.       Baik (B)jika menunjukkan sudah ada  usaha ambil bagian dalam melaksanakan tugas-tugas kelompok  tetapi belum ajeg/konsisten
3.       Sangat baik (SB) jika menunjukkan sudah ambil bagian  dalam menyelesaikan tugas kelompok  secara terus menerus dan ajeg/konsisten

Bubuhkan tanda V pada kolom-kolom sesuai hasil pengamatan.
NO
Nama Siswa
Rasa ingin tahu
Tanggungjawab
SB
B
KB
SB
B
KB
1







2







3







4







5







..







...







32







SB = sangat baik    B = baik        KB = kurang baik                                                                                                  
                                                               Jakarta, .................2014                                                                                                                

Pengamat
(..............................)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar