CONTOH LEMBAR PENGAMATAN SIKAP MATA PELAJARAN
LEMBAR PENGAMATAN PERKEMBANGAN SIKAP
Mata Pelajaran :
Matematika
Kelas/Semester :
VII/1
Tahun Pelajaran : 2013/2014
Waktu Pengamatan :
..........................................................................
Kompetensi Dasar :
................................................
Sikap yang dikembangkan dalam proses pembelajaran adalah
rasa ingin tahu dan tanggung jawab dalam kelompok.
Indikator perkembangan sikap INGIN TAHU
1.
Kurang baik (KB) jika sama sekali tidak berusaha untuk mencoba atau bertanya
atau acuh tak acuh (tidak mau tahu) dalam proses pembelajaran
2.
Baik (B)jika menunjukkan sudah ada usaha untuk
mencoba atau bertanya dalam proses pembelajaran tetapi masih belum
ajeg/konsisten
3.
Sangat baik (SB) jika menunjukkan adanya
usaha untuk mencoba atau bertanya dalam proses pembelajaran secara terus
menerus dan ajeg/konsisten
Indikator perkembangan sikap
TANGGUNGJAWAB (dalam kelompok)
1.
Kurang baik (KB)jika menunjukkan sama sekali tidak ambil bagian dalam
melaksanakan tugas kelompok
2.
Baik (B)jika menunjukkan sudah ada usaha ambil
bagian dalam melaksanakan tugas-tugas kelompok
tetapi belum ajeg/konsisten
3.
Sangat baik (SB) jika menunjukkan sudah ambil bagian dalam menyelesaikan tugas kelompok secara terus menerus dan ajeg/konsisten
Bubuhkan tanda V pada kolom-kolom sesuai hasil pengamatan.
NO
|
Nama Siswa
|
Rasa ingin tahu
|
Tanggungjawab
|
||||
SB
|
B
|
KB
|
SB
|
B
|
KB
|
||
1
|
|||||||
2
|
|||||||
3
|
|||||||
4
|
|||||||
5
|
|||||||
..
|
|||||||
...
|
|||||||
32
|
SB = sangat baik B = baik KB = kurang baik
Jakarta,
.................2014
Pengamat
(..............................)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar